Kopertais Serahkan Rekomendasi Prodi Baru kepada Ketua STAI DDI Parepare

Parepare, (Humas STAI DDI) – Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal-Irsyad (STAI DDI) Kota Parepare melaksanakan visitasi pengembangan Program Studi (Prodi), Jum’at (18/3/2022).

Kegitan tersebut dihadiri Ketua STAI DDI Parepare, Muh. Djunaidi beserta jajaran pejabat kampus dan mendatangkan tim visitasi Kopertais Wilayah VIII Sulampapua (Sulawesi, Maluku, dan Papua) di ruang pertemuan STAI DDI Parepare.

Dalam sambutan Ketua STAI DDI Parepare, Muh. Djunaidi menyampaikan optimis memajukan Perguruan Tinggi tersebut dengan tangan dinginnya dan tentunya dengan kolaborasi, kolektif bersama seluruh jajaran civitas academica STAI DDI Parepare.

“Sejak kami dilantik kurang lebih 2 tahun yang lalu, telah banyak melakukan pembenahan termasuk dalam pembenahan sarana dan prasarana kampus, serta yang tak kalah pentingnya adalah kami melahirkan beberapa pedoman terhadap masyarakat kampus,” ujar Muh. Djunaidi.

Kegiatan berlangsung penuh hikmad itu dan mendapatkan gairah tersendiri setelah beberapa waktu yang lalu telah mengusulkan pembukaan Prodi baru yakni Ekonomi Syariah dan Akuntansi Syari’ah.

“Hari ini akhirnya menerima Rekomendasi yang diserahkan langsung oleh sekretaris Kopertais Wilayah VIII Sulampapua, dan insya Allah akan menyusul Rekomendasi Prodi Ahwal Al-Syakhsiyyah,” tambah Muh. Djunaidi.

Nur Taufik selaku Sekretaris Kopertis Wilayah VIII menyampaikan jika perguruan tinggi swasta dituntut untuk terus melakukan perbaikan dan pembenahan internal serta memastikan terus melakukan penguatan-penguatan SDM dengan mendorong para dosen melanjutkan studi ke jenjang doctoral.

“Kami juga melakukan bimbingan untuk seleksi sertifikasi dosen setiap perguruan tinggi, dari itulah kami terus berihktiar memajuan perguruan tinggi yang dibawah koordinasi kopertais, para dosen tatap prodi baru sengaja dihadirkan untuk diminta kesiapan sebagai dosen tetap pada prodi baru tersebut,” jelas Nur Taufik

Diakhir kegiatan secara resmi penyerahan rekomendasi Prodi Ekonomi Syariah dan Akutansi Syariah kepada Ketua STAI DDI Parepare, kemudian kegiatan tersebut ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Abdullah yang juga merupakan seorang dan baru saja telah lulus sertifikasi dosen. (Nurdin/Achi)