Ketua STAI DDI Parepare Sebut UKM Pramuka Menjadi Wadah Membangun Karakter Mahasiswa.

Parepare (Humas STAI DDI)- Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Dakwah Wal Irsyad (DDI ) Kota Parepare, siang tadi membuka kegiatan penerimaan tamu racana gerakan Pramuka Addariah STAI DDI Parepare, yang dirangkaikan dengan kegiatan kemah SERU. Turut hadir Wakil Ketua Bidang Akademik dan Pengembangan Kampus, Wakil ketua Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama, serta ketua DEMA STAI DDI Parepare. Dalam kegiatan tersebut panitia menjadwalkan berlangsung selama dua hari, Senin –Selasa, di aula pertemuan kampus. (Senin 21 Maret 2022)
Dalam acara tersebut diawali laporan ketua Gerakan Pramuka Addariah DDI Kota Parepare, masing-masing Putra dan Putri lalu dilanjutkan sambutan Ihwan ketua DEMA. Dalam Sambutanya Ihwan menyampaikan bahwa “Organisasi kemahasiswaan adalah wadah membentuk kepribadian, mengasah kreatifitas fikir dan tak kalah penting adalah menjadikan mahasiswa sebagai manusia yang memahami hakikat sebagai agen perubahan. Dengan demikian, keterampilan ini akan sangat dibutuhkan disaat pengabdian lapangan dan disaat telah terjun langsung kemasyarakat” Ujarnya.

Ketua STAI DDI Parepare, Dr. Djunaidi, M.Ag Menyampaikan di hadapan peserta bahwa “kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ini merupakan kegiatan pertama sejak di tetapkan melalui SK Ketua, Ormawa Kampus/UKM kampus. Karena selama ini hanya DEMA saja yang ada”, lebih lanjut beliau mengatakan “diharapkan pengurus KSR melakukan hal yang sama, sehingga dinamika kampus biasa berjalan dengan baik”.
Beliau mengatakan bahwa UKM Pramuka menjadi wadah atau corong membangun karakter mahasiswa, khususnya STAI DDI dan masyarakat pada umumnya. Gerakan Pramuka secara umum adalah salah satu organisasi masyarakat yang mampu membangun karakter bangsa dan bahkan menjadi bagian dalam kurikulum, yakni ekstra kurikuler di sekolah.


Beliau membuka secara resmi kegiatan ini, dan Acara berjalan dengan hidmat serta pembukaan tersebut di akhiri dengan pembacaan do’a oleh pengurus yang juga sebagai salah satu hafiz mahasiswa STAI DDI Parepare. (Nurdin)